5 keyboard shortcut Penting di Windows 8

Keyboard shortcut membantu kita menavigasi disekitar Windows menjadi lebih mudah. OS Microsoft yang baru telah menerima banyak kritikan karena kurang intuitive, dengan berbagai fungsi populer (katakanlah seperti Shut Down) biasanya sulit untuk menemukan.

Untungnya, Microsoft tidak lupa untuk mengemas Windows 8 dengan jalan pintas keyboard yang cukup membantu dalam menavigasi.

(Catatan: Jika Anda masih baru untuk shortcut keyboard, ini dilakukan dengan menekan tombol Windows (tombol dengan logo Windows di sebelah kiri spasi), kemudian menekan huruf yang sesuai atau tombol fungsi)

Berikut ini adalah 5 shortcut yang dapat Anda gunakan:

Windows + C
Segera memunculkan bar untuk akses cepat ke hal-hal seperti Search, Share, dan Pengaturan.

Windows + D
Beralih ke mode-Desktop, mungkin banyak pengguna akan lebih memilih untuk nongkrong, paling tidak pada awalnya. Setelah Anda berada dalam mode tersebut, menekan Windows + D lagi akan berpindah di antara meminimalkan / mengembalikan semua jendela, sama seperti pada Windows 7.

Windows + I
Membawa Anda pada menu Settings, di mana Anda akan menemukan antara lain ikon Daya untuk mematikan PC.

Windows + PrtSc
Ini adalah fitur baru yang berguna untuk menangkap screenshot dan menyimpannya (dalam format PNG) ke subfolder dalam folder Gambar Screenshots Anda.

Windows + X
Pops up menu untuk Windows tools, termasuk Power Options, Device Manager, Disk Management, dan Command Prompt.

Advertisements