Waspada Virus Neverquest Trojan Dapat Membobol Uang Di Rekening

Setelah maraknya aksi penyadapan serta kasus peretasan yang dilakukan oleh NSA terungkap kali ini justru muncul kejahatan cyber yang tak kalah ganasnya. Aksi terbaru yang dilancarkan oleh para komunitas penjahat Cyber adalah menciptakan sebuah virus canggih yang dapat mengeruk uang seseorang direkening hingga habis tak tersisa, bahkan perangkat software antivirus pun kabarnya tidak dapat menangkal serangan virus tersebut.

Para komunistas penjahat cyber yang berasal dari Rusia itu telah berhasil menciptakan beberapa virus komputer yang cukup canggih sehingga mampu menyedot uang di mesin ATM bahkan di semua rekening tabungan seluruh bank yang ada di Dunia , Virus komputer pengeruk uang tersebut dinamakan Neverquest Trojan, virus ini yang berada di setiap situs yang sudah terjangkit virus malware atau perangat komputer yang telah terinfeksi virus.

Tugas utama dari dari Virus Neverquest Trojan yakni mencuri nomor pin atau nomor password para pemilik online Banking dan nama pengguna, setelah berhasil mendapatkan keduanya Neverquest akan mendapat peluang secara mudah hingga akhirnya mampu menyedot semua uang tabungan yang terdapat direkening seseorang hingga habis.

Yang lebih menyeramkan lagi, menurut sumber yang terpercaya menyebutkan jika para ahli sistem keamanan pun memberi sebuah peringatan bahwa software antivirus yang biasa digunakan tidak akan mampu menyelamatkan komputer seseorang dari ganasnya aksi yang diluncurkan Neverquest Trojan.

Hal tersebut terjadi karena para hacker telah memprogram virus Trojan dengan tingkat kemampuan tinggi sehingga virus tersebut memiliki beragam trik dan bisa memperdaya sistem keamanan perangkat software antivirus.

Virus komputer super ganas ini tidak dapat terdeteksi oleh sistem keamanan antivirus tingkat tinggi sekalipun, Neverquest dapat dengan leluasa mencuri data online banking. Berdasarkan hasil laporan yang diperoleh dari sistem keamanan Kaspersky Lab, Neverquest telah dilengkapi dengan berbagai sistem canggih serta ribuan intrik untuk mencuri data computer seseorang, baik itu sebuah perusahaan ataupun data bank bank di seluruh Dunia.

Kaspersky Lab mengungkapkan saat ini sudah ada sekitar 30 situs besar yang disinyalir terinfeksi virus ini,namun pihak Kaspersky enggan membeberkan secara rinci situs mana saja yang telah terinfeksi virus ini.

Virus Neverquest Trojan nampaknya tidak hanya ahli mencuri uang di rekening tabungan yang kemudian mentransfernya ke rekening sang Hacker, virus berbahaya ini pun sangat lihai dalam memainkan uang dan ahli bermain di pasar saham, Virus berbahaya ini dapat dengan mudah menjebol browser Mozila Firefox dan Internet Explorer.

Advertisements