Apa Itu Logo?

apa-itu-logo

“Logo adalah aspek penting dari pemasaran bisnis”

Sebagai representasi utama perusahaan grafis, logo merupakan jangkar merek untuk perusahaan dan menjadi manifestasi yang paling terlihat satu perusahaan dalam target pasar. Untuk alasan ini, logo yang dirancang dengan baik adalah bagian penting dari strategi pemasaran secara keseluruhan setiap perusahaan.

 

Lalu Tujuan Logo Itu …

Logo perusahaan dimaksudkan untuk menjadi “wajah” dari perusahaan: Mereka adalah tampilan grafis dari identitas yang unik perusahaan, dan melalui warna dan font dan gambar mereka memberikan informasi penting tentang perusahaan yang memungkinkan pelanggan untuk mengidentifikasi dengan merek inti perusahaan. Logo juga merupakan cara singkat untuk merujuk pada perusahaan dalam iklan dan pemasaran bahan; mereka juga menyediakan titik anchor untuk berbagai font, warna dan pilihan desain dalam semua materi pemasaran bisnis lainnya.

 

Logo Juga Mempunyai Prinsip desain

Logo yang baik harus unik dan dipahami oleh calon pelanggan. Meskipun ada pilihan segudang untuk warna, elemen visual dan tipografi, secara umum logo harus membantu menyampaikan beberapa informasi tentang perusahaan, atau dirancang dengan cara yang memberikan beberapa rasa yang berarti tentang perusahaan atau industri. Sebagai contoh, perusahaan mutakhir dan perusahaan teknologi cenderung memiliki logo sudut untuk menyampaikan kecepatan, sementara perusahaan berorientasi layanan telah bulat logo untuk memberikan rasa layanan dan kepercayaan.

 

Identitas merek Untuk Usaha Anda

Logo adalah komponen visual yang kepala identitas merek perusahaan secara keseluruhan. Logo muncul di alat tulis, website, kartu nama dan iklan. Untuk itu, sebuah logo yang dirancang dengan baik dapat memberikan kontribusi untuk kesuksesan bisnis, sementara logo lancar dapat menyiratkan amateurishness dan mematikan pelanggan potensial. Namun, logo harus menyatu dengan baik dengan aspek-aspek lain dari visual yang presentasi perusahaan: Tidak ada logo, namun dirancang dengan baik, dapat terlihat baik ketika dikelilingi oleh elemen grafis bertentangan atau tidak konsisten font. Inilah sebabnya mengapa logo adalah unit dasar dari identitas merek yang lebih besar yang mencakup font perusahaan, warna dan pedoman dokumen-desain.

 

Kesalahan Umum

Usaha kecil sering bermain cepat dan lepas dengan logo, memperhatikan cukup untuk ukuran yang tepat dan posisi dan di sekitar mereka dengan bahan – termasuk clipart – yang bersaing dengan mereka secara visual. Hindari menciptakan kembali berbagai jenis logo untuk tujuan tertentu (misalnya, kop surat dan kartu nama) atau memiliki versi yang sama-tapi-tidak-sama untuk cetak dan tujuan online

 

Sumber : Fest Desain

Advertisements