Merek Lokal Selalu Dianggap Produk Luar Negeri

Produk yang ada di Indonesia itu tidak kalah sama produk luar negeri, mulai dari kualitas sampai ketahanannya. Lucunya banyak sekali produk-produk atau merek lokal yang dianggap sebagai produk luar negeri. Salah satu alasannya mungkin karena nama mereknya menggunakan bahasa Inggris.

1. Polygon

polygon

Image: Facebook / Polygon Bikes Worldwide

Pasti sudah nggak asing sama brand yang satu ini, apalagi kalau kamu hobi olahraga terutama bersepeda. Polygon ini asli dari Indonesia dan diproduksi di Surabaya, nama Polygon bukan hanya besar di dalam negeri saja tapi sudah terkenal sampai luar negeri bahkan sepedanya sering dipakai di kejuaraan – kejuaraan dunia.

2. Terry Palmer

terry palmer

Image: Elevenia.co.id

Mungkin buat ibu – ibu sudah hafal betul nih sama merek handuk Terry Palmer yang dijual dimana – mana. Handuk yang dikenal dengan kualitasnya ini juga asli dari Indonesia loh. Diproduksi di Tangerang saat ini produk Terry Palmer sudah diekspor ke beberapa benua.

3. J.Co

j.co

Image: Facebook / J.CO Donuts & Coffee, Indonesia

Siapa yang nggak suka donut lembut dengan berbagai rasa dari J.Co, mungkin belum banyak tahu kalau J.Co ini berasal dari Indonesia. Kesuksesan J.Co di Indonesia juga diikuti dengan pembukaan gerai di negara – negara Asia lainnya misalnya yang paling dekat adalah Singapura.

4. The Executive

the executive

Image: Instagram / @id_theexecutive

Kalau lagi jalan – jalan ke mall pasti sering banget ngelihat outlet The Executive. Kayaknya hampir di semua mall The Executive bisa ditemukan. Walaupun namanya pakai bahasa Inggris, produk – produk dari The Executive ini asli dari Indonesia. Kualitas pakaian kerja dari The Executive ini bisa disandingkan dengan brand luar negeri lainnya.

5. Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento

Image: Facebook / Hoka Hoka Bento

Siapa sih yang nggak tau resto fast food Jepang yang satu ini, kalau selama ini kamu mengira Hoka Hoka Bento itu dari Jepang kamu salah besar. Hoka Hoka Bento memang menjual masakan Jepang tapi resto ini berasal dari Indonesia.

6. Emina

emina

Image: Instagram / @eminacosmetics

Buat yang hobi make up pasti belakang sadar kalau kosmetik brand lokal lagi banyak banget salah satu yang lagi ngehits adalah Emina. Produk yang punya packaging  lucu dan imut ini ternyata diproduksi di Indonesia loh. Harganya yang cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus membuat Emina punya banyak penggemar.

7. Sophie Martin Paris

sophie martin

Image: Facebook / Sophie Paris

Walaupun ada nama Paris di belakang merek ini nggak disangka kalau Sophie Martin ini merek lokal. Merek tas yang dipasarkan dengan jalur MLM ini memang asli merek Indonesia.

8. LEA

lea

Image: Facebook / Lea Jeans

LEA juga sering dikira merek luar nih, padahal celana jeans ini asli dari Indonesia. Memang sih logo dan iklannya juga sering menggunakan model luar negeri tapi kamu salah sangka. LEA ini sudah dikenal sebagai produk asli Indonesia dengan kualitas yang nggak kalah dengan produk luar negeri.

Advertisements